Pengaruh diskon terhadap keputusan pembelian marketplace shopee (studi kasus masyarakat Desa Kesilir Kabupaten Jember)

Muhammad, Wahyu Budi Santoso and Joko, Widodo and Mukhamad, Zulianto (2022) Pengaruh diskon terhadap keputusan pembelian marketplace shopee (studi kasus masyarakat Desa Kesilir Kabupaten Jember). Jurnal Pendidikan Ekonomi Akuntansi Kewirausahaan, 2 (1). pp. 24-29. ISSN 2807-5420

[thumbnail of Jurnal_Muhammad Wahyu Budi Santoso_Universitas Jember_2022-4.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Muhammad Wahyu Budi Santoso_Universitas Jember_2022-4.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (573kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh diskon pada marketplace shopee terhadap keputusan pembelian pada masyarakat desa Kesilir kabupaten Jember. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif korelasional. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner, wawancara, studi pustaka. Metode analisi data yang digunakan adalah analisis inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam penelitian ini telah memperoleh hasil yang cukup sesuai yaitu variabel diskon dapat mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 30,8%, sedangkan 69,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Discount, Purchasing, Marketplaces
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Consumer Affairs
Depositing User: Saepul Mulyana
Date Deposited: 19 Sep 2023 02:40
Last Modified: 19 Sep 2023 02:40
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/20481

Actions (login required)

View Item
View Item