Kristal Sauzhana Putri Sahroma and Moh. Anasrulloh (2022) Pengaruh kualitas pelayanan dan promosi terhadap kepuasan pengguna jasa pada Nadzira Wedding Organizer Tulungagung. Jurnal Pendidikan Ekonomi Akuntansi Kewirausahaan, 1 (2). pp. 17-22. ISSN 2807-5420
Jurnal_Kristal Sauzhana Putri Sahroma_Universitas Bhinneka PGRI Tulungagung_2021-1.pdf - Published Version
Download (714kB) | Preview
Abstract
Nadzira Wedding Organizer merupakan salah satu perusahaan di bidang jasa yaitu wedding organizer yang menyediakan jasa untuk melayani acara pernikahan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan promosi terhadap kepuasan pengguna jasa pada Nadzira Wedding Organizer Tulungagung. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode kuisioner berupa angket. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linier berganda uji t dan uji F. Penyusunannya menggunakan pendekatan kuantitatif. Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Kepuasan Pengguna Jasa pada Nadzira Wedding Organizer Tulungagung dengan presentase 50,1%. Dan nilai signifikansi antara Kualitas Pelayanan (X1) dan Promosi (X2) terhadap Kepuasan Pengguna Jasa (Y) adalah sebesar F hitung > Ftabel ( 28,562 > 3,81) Berdasarkan hasil signifikansinya, 0,000 < 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan (X1) dan Promosi (X2) berpengaruh secara simultan terhadap variabel Kepuasan Pengguna Jasa (Y).
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Promosi, Kepuasan Pengguna Jasa, SERVQUAL (Service quality framework), Promotions, Consumer satisfaction |
Subjects: | Urban & Regional Technology & Development > Social Services Economics and Business > Consumer Affairs |
Depositing User: | Saepul Mulyana |
Date Deposited: | 11 Sep 2023 01:21 |
Last Modified: | 12 Sep 2023 01:16 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/20374 |