Pengaruh citra merek, harga, promosi, terhadap keputusan pembelian handphone merek Oppo di Konter K-Onesmartphone Air Haji Kabupaten Pesisir Selatan

Hara, Dea Lewiska and Salfadri, Salfadri and Yulistia, Yulistia (2023) Pengaruh citra merek, harga, promosi, terhadap keputusan pembelian handphone merek Oppo di Konter K-Onesmartphone Air Haji Kabupaten Pesisir Selatan. Ekasakti Matua Jurnal Manajemen, 1 (1): 3. pp. 17-24. ISSN 2985-6604

[thumbnail of Jurnal_Hara Dea Lewiska_Universitas Ekasakti_2023-3.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Hara Dea Lewiska_Universitas Ekasakti_2023-3.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (628kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Citra Merek Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Handphone di Konter K – One Smartphone di Air Haji Pesisir Selatan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan riset lapangan dan pustaka.Populasi dalam penelitian ini sebanak 984 orang dan sampel menggunakan teknik random sampling. hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : indikator dominan pada variabel citra merek adalah kekuatan asosiasi merek dengan tingkat capaian responden sebanyak 79.9%. Indikator dominan pada variabel harga adalah keterjangkauan harga dengan tingkat capaian responden sebanyak 80,7%. Indikator dominan pada variabel promosi adalah promosi penjualan dengan tingkat capaian responden sebanyak 82.3%. Indikator dominan pada variabel keputusan pembelian adalah kebiasaan dalam membeli produk dengan tingkat capaian responden sebanyak 81.0%.Citra merek secara parsial berpengaruh parsial terhadap keputusan pembelian.Terbukti dari hasil nilai t tabel sebesar 1.987.sehingga t hitung 2.613 yang nilainya lebih besar dari nilai t tabel sebesar 1.9872. Sehingga t hitung > t tabel dan nilai sig perhitungan yang diperoleh adalah sebesar 0.011 < 0.05 jadi Ho ditolak dan Ha diterima. Citra merek(X1) Harga(X2) dan Promosi(X3) secara simultan / bersama – sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Terbukti dari hasil nilai f hitung 31,933 yang lebih besar dari f tabel yaitu sebesar 2.71 dan nilai sig yang dihasilkan dari perhitungan adalah 0.000 yang lebih kecil dari α yang digunakan sebesar 0.05 atau 5%.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Citra merek, Harga, Promosi
Subjects: Administration & Management > Management Practice
Economics and Business > Consumer Affairs
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 12 Jul 2023 04:21
Last Modified: 12 Jul 2023 04:21
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/19498

Actions (login required)

View Item
View Item