Pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan di PHD (Pizza Hut Delivery) Sutomo Marapalam Padang

Siska, Ananda Putri and Agus, Sutardjo and Sunreni, Sunreni (2023) Pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan di PHD (Pizza Hut Delivery) Sutomo Marapalam Padang. Ekasakti Matua Jurnal Manajemen, 1 (1): 1. pp. 1-8. ISSN 2985-6604

[thumbnail of Jurnal_Siska Ananda Putri_Universitas Ekasakti_2023-1.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Siska Ananda Putri_Universitas Ekasakti_2023-1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (542kB) | Preview

Abstract

Hasil penelitian ini bertujuan untuk Untuk mengetahui indikator manakah yang dominan dari kualitas produk, kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan di Pizza Hut Delivery Marapalam Padang, Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan di Pizza Hut Delivery Marapalam Padang dan Untuk mengetahui pengaruh kepuasan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan di Pizza Hut Delivery Marapalam Padang. Penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji heroskadisitas dan uji Regresi sederhana, Uji t. Hasil dari Penelitian Indikator yang dominan pada variabel kualitas produk adalah keandalan (realibility) dengan nilai TCR84,10%, indikator yang dominan pada variabel kepuasan pelanggan adalah Kesediaan untuk merekomendasikan (willingness recomend) dengan nilai TCR 84,10% dan indikator yang dominan pada variabel loyalitas pelanggan adalah indikator retention (ketahanan) dengan nilai TCR 83,20%. Variabel kualitas produk memiliki t hitung (7,061) > t tabel (1,983) dan nilai sig perhitungan yang diperoleh adalah sebesar 0,000<0,05. Hal ini berarti bahwa H1 diterima dan Ho ditolak. Sehingga dapat disimpulkan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Pizza Hut Delivery Marapalam Padang. Variabel kualitas produk memiliki t hitung (6,202) > t tabel (1,983) dan nilai sig perhitungan yang diperoleh adalah sebesar 0,000<0,05. Hal ini berarti bahwa H2 diterima dan Ho ditolak. Sehingga dapat disimpulkan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan di Pizza Hut Delivery Marapalam Padang.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas produk, Kepuasan pelanggan, Loyalitas pelanggan
Subjects: Administration & Management > Management Practice
Economics and Business > Consumer Affairs
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 12 Jul 2023 03:37
Last Modified: 12 Jul 2023 03:37
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/19492

Actions (login required)

View Item
View Item