Tia Mulya, Mahdani and Ismet, Ismatullah (2021) Pengaruh sanksi administrasi dan kualitas pelayanan terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor. JAE (Jurnal Akuntansi dan Ekonomi), 6 (1): 2. pp. 16-25. ISSN 2721-9313
Jurnal_Tia Mulya Mahdani_Universitas Muhammadiyah Sukabumi_2021-2.pdf - Published Version
Download (522kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh sanksi administrasi dan kualitas pelayanan terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor pada SAMSAT Wilayah Kota Sukabumi. Metode penelitian menggunakan kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak kendaraan bermotor yang terdaftar di SAMSAT Kota Sukabumi tahun 2019 yaitu berjumlah 101.645. Pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Analisis data menggunakan aplikasi WarpPLS 7.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa R sebesar 0,48 maka dapat disimpulkan bahwa sanksi administrasi dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor sebesar 48%.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sanksi administrasi, Kualitas pelayanan, Kepatuhan wajib pajak |
Subjects: | Economics and Business Economics and Business > Consumer Affairs Economics and Business > Banking & Finance |
Depositing User: | - Rulina Rahmawati |
Date Deposited: | 13 Jul 2023 07:37 |
Last Modified: | 13 Jul 2023 07:37 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/19486 |