Analisis kualitas layanan dan inovasi produk menggunakan structural Equation Model (Studi kasus pada PT. Mandiri Utama Finance Tulungagung)

Nurani, Nurani and Marlena, Marlena and M.Dicky, A.S (2022) Analisis kualitas layanan dan inovasi produk menggunakan structural Equation Model (Studi kasus pada PT. Mandiri Utama Finance Tulungagung). Jurnal Nusantara : Aplikasi Manajemen Bisnis, 7 (1): 4. pp. 42-53. ISSN 2549-5291

[thumbnail of Jurnal_Nurani Nurani_Universitas Tulungagung_2022_4.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Nurani Nurani_Universitas Tulungagung_2022_4.pdf

Download (229kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan dalam rangka menganalisa pengaruh ditingkatkannya kualitas pelayanan pada kepuasan dan kepercayaan nasabah, juga mengukur dampak ditingkatkannya kepuasan dan loyalitas terhadap tingginya kepercayaan nasabah.Adapun objek dalam penelitian ini adalah nasabah yang terdaftar dalam PT. Mandiri Utama Finance Tulungagung. Esksplanatori dan konfirmatori sebagai metode riset karena dilakukan melalui uji hipotesis kemudian menjelaskan hubungan kausal antara variabel.Riset berhasil menjelaskan bahwa kualitas pelayanan berdampak langsung lebih besar daripada fungsi mediasi kepuasan serta kepercayaan pada terjadinya peningkatan loyalitas nasabah. Sedangkan dampak dari inovasi produk berperan langsung lebih kecil daripada mediasi kepercayaan terhadap peningkatan loyalitas nasabah.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Layanan yang berkualitas, Pengembangan produk, SEM
Subjects: Economics and Business > International Commerce, Marketing, & Economics
Depositing User: - Dina -
Date Deposited: 05 Jul 2023 13:58
Last Modified: 05 Jul 2023 13:58
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/18849

Actions (login required)

View Item
View Item