Pengaruh kualitas pelayanan dan atraksi wisata terhadap kepuasan pengunjung di Desa Wisata Alamendah

Annisa Fitri Alyani and Khoirul Fajri and Anti Riyanti (2022) Pengaruh kualitas pelayanan dan atraksi wisata terhadap kepuasan pengunjung di Desa Wisata Alamendah. Manajemen dan Pariwisata, 1 (2): 9. pp. 260-269. ISSN 2829-5692

[thumbnail of Jurnal_Annisa Fitri Alyani_STIE Pariwisata Yapari Bandung_2022.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Annisa Fitri Alyani_STIE Pariwisata Yapari Bandung_2022.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (389kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Atraksi Wisata Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Desa Wisata Alamendah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan analisis deskriptif dan analisis verifikatif, dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 orang wisatawan. Hasil pengujian instrumen menunjukan bahwa seluruh pernyataan dinyatakan valid karena nilainya diatas 0,300 dan reliabel karena nilainya diatas 0,700. Dari penelitian deskriptif menunjukan bahwa kualitas pelayanan mempunyai hasil dengan rata – rata 3,31, atraksi wisata mempunyai hasil 3,27 dan kepuasan pelanggan mempunyai hasil 3,26. Sedangkan hasil verifikatif menunjukan koefisien determinasi sebesar 0,941 atau 94% sisanya sebesar 5,9% yang merupakan variabel yang belum diteliti. Hasil pengujian menunjukan pengaruh signifikan antara variabel kualitas pelayanan terhadap kepuasan pengunjung sebesar 0,00 ≤ 0,05 dan variabel atraksi wisata sebesar 0,00 ≤ 0,05 dengarkan secara simultan signifikansi sebesar 0,00 ≤ 0,05, artinya kualitas pelayanan dan atraksi wisata memiliki pengaruh kuat dan signifikan, baik secara parsial maupun simultan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan, Atraksi wisata, Kepuasan pengunjung, Desa Wisata Alamendah
Subjects: Administration & Management > Management Practice
Urban & Regional Technology & Development > Recreation
Economics and Business > Consumer Affairs
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 05 Jun 2023 03:18
Last Modified: 06 Jun 2023 11:57
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/17558

Actions (login required)

View Item
View Item