Perra, Budiarti Rahayu Putri and Richi, Andrianto and Feri, Irawan (2021) Perancangan sistem informasi pelayanan pelanggan pada Toko Santorina Fashion Padang menggunakan CRM (Customer Relationship Manajemen) dengan bahasa pemograman PHP MyQL. Jurnal Teknologi Komputer Paluta, 1 (1): 4. pp. 23-27. ISSN 2828-1934
Jurnal_Perra Budiarti Rahayu Putri_Institut Teknologi dan Sains Paluta_2021-4.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (535kB) | Preview
Abstract
Pesatnya perkembangan Teknologi Informasi yang terjadi sekarang ini khususnya di negara kita Indonesia, Teknologi tidak lagi menjadi barang yang aneh, bahkan sangat diperlukan untuk mendukung kinerja dari suatu organisasi. Untuk saat ini tanpa dukungan teknologi informasi sebuah perusahaan mungkin sangat mustahil untuk dapat berkembang. Dalam konteks ini, informasi dapat dikatakan menjadi kunci untuk mendukung dan meningkatkan manajemen perusahaan agar dapat memenangkan persaingan yang semakin lama akan semakin meningkat. Salah satu metode yang dapat digunakan untuk melakukan peningkatan pelayanan maupun promosi kepada pelanggan adalah dengan CRM yaitu Customer Relationship Management, Toko Santorina Fashion adalah toko yang bergerak dibidang Fashion dengan banyak pelanggan sangat membutuhkan proses sistem yang sangat cepat dan tepat sehingga Pelanggan akan mendapatkan kepuasan dalam pelayanan administrasi dan informasi yang akurat, dari permasalahan tersebut dibuatkan sistem CRM berbasis UML untuk melakukan transaksi pelanggan.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sistem informasi, CRM, Pelayanan |
Subjects: | Computers, Control & Information Theory > Computer Software Computers, Control & Information Theory > Control Systems & Control Theory Computers, Control & Information Theory > Information Processing Standards |
Depositing User: | Djaenudin djae Mohamad |
Date Deposited: | 29 May 2023 05:13 |
Last Modified: | 29 May 2023 05:13 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/17289 |