Analisis kemampuan berpikir kritis matematis ditinjau perbedaan gender pada materi aritmatika sosial

Ahmad, Gufron (2022) Analisis kemampuan berpikir kritis matematis ditinjau perbedaan gender pada materi aritmatika sosial. J-PiMat : Jurnal Pendidikan Matematika, 4 (1): 2. pp. 451-458. ISSN 2684-7981

[thumbnail of Jurnal_Ahmad Gufron_Universitas Negeri Jakarta_2022.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Ahmad Gufron_Universitas Negeri Jakarta_2022.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (577kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan berpikir kritis matematis siswa ditinjau dari perbedaan gender. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII SMPN 107 Jakarta dengan jumlah 34 siswa. Pengambilan data dengan menggunakan instrumen tes dan wawancara. Mendapatkan bahwa kemampuan berpikir kritis siswa perempuan lebih baik daripada siswa laki-laki dengan selisih antara siswa laki-laki dengan siswa perempuan ialah 6%. Namun kemampuan berpikir kritis dari perbedaan gender tersebut dikategorikan kurang.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Bepikir kritis, Gender, Aritmatika sosial
Subjects: Mathematical Sciences
Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 23 May 2023 07:57
Last Modified: 23 May 2023 07:57
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/17044

Actions (login required)

View Item
View Item