Pengembangan database perawatan korektif struktur sistem dan komponen reaktor RSG-GAS

Aep Saepudin Catur and Pranto Busono and Dede Solehudin Fauzi Pengembangan database perawatan korektif struktur sistem dan komponen reaktor RSG-GAS. Prosiding Seminar Nasional Teknologi dan ApIikasi Reaktor Nuklir PRSG Tahun 2016. pp. 164-175.

[thumbnail of 164_Aep Saepudin.pdf]
Preview
Text
164_Aep Saepudin.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

PENGEMBANGAN DATABASE PERAWATAN KOREKTIF STRUKTUR SISTEM DAN KOMPONEN REAKTOR RSG-GAS. Database perawatan korektif reaktor G.A. Siwabessy yang ada sekarang ini masih menggunakan aplikasi Microsoft Acces. Database ini bersifat statis dan hanya bisa diakses di suatu komputer dengan satu pengguna saja. Karena database hasil perawatan ini merupakan sumber informasi yang sangat penting, maka diperlukan pengembangan database yang dapat diakses oleh pengguna lainnya. Pengembangan database ini dilakukan dengan merubah database yang ada ke dalam aplikasi PHP-MySQL yang bersifat dinamis, freeware dan multiuser. Tujuan pengembangan adalah untuk memudahkan
petugas perawatan reaktor dalam melihat, memasukkan dan mencetak data terkini terkait perawatan korektif reaktor. Hasil dari pengembangan database ini diharapkan dapat memudahkan dalam pencarian informasi perbaikan, penggunaan suku cadang, dan sebagai referensi kegiatan perawatan di masa yang akan datang.

Item Type: Article
Subjects: Taksonomi BATAN > Reaktor Nuklir
Taksonomi BATAN > Reaktor Nuklir
Divisions: BATAN
IPTEK > BATAN
Depositing User: Mrs. Sepriana Eka
Date Deposited: 25 May 2023 23:56
Last Modified: 25 May 2023 23:59
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/16901

Actions (login required)

View Item
View Item