Pengaruh service quality, positive emotional experience, customer value, dan brand awareness terhadap customer satisfaction dan e-wom wisatawan di Danau 3 Warna Kelimutu Ende NTT

Githaromansa, Poetry and Verina, Halim (2022) Pengaruh service quality, positive emotional experience, customer value, dan brand awareness terhadap customer satisfaction dan e-wom wisatawan di Danau 3 Warna Kelimutu Ende NTT. Jurnal Manajemen Pemasaran, 16 (2): 2. pp. 67-76. ISSN 1907-235X

[thumbnail of Jurnal_Githaromansa Poetry_Universitas Surabaya_2022.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Githaromansa Poetry_Universitas Surabaya_2022.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (366kB) | Preview

Abstract

Banyak aspek pemasaran pariwisata telah mengalami perubahan dramatis sejak munculnya internet. Pariwisata telah menjadi salah satu industri yang paling terpengaruh oleh teknologi digital. Opini dan ulasan konsumen di berbagai situs web dan platform digital kini memainkan peran penting dalam pilihan konsumen atas kunjungan wisata. Penelitian ini modifikasi dari model penelitian yang dilakukan oleh Stojanovic, Andreu, dan Perez (2017). Selain itu, penelitian ini ingin membandingkan hasil penelitian terbaru dengan penelitian sebelumnya yang dilakukan oleh Stojanovic, Andreu, dan Perez (2017) dan Serra-Cantallops et al., (2020). Tujuan Penelitian ini memiliki dua alur model penelitian yang pertama adalah pengembangan dari penelitian Serra-Cantallops et al., (2020) dan Stojanovic et al. (2017) untuk memberikan gambaran yang menyebabkan wisatawan memberikan opini dan ulasan tentang suatu destinasi di platform digital dengan didasarkan pada konstruk service quality, positive emotional experience, dan customer satisfaction. Kemudian penelitian ini juga mempelajari pengaruh customer value dan brand awareness dalam menjelaskan e-WOM pada wisatawan di Taman Nasional Kelimutu Ende NTT.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Service quality, Positive emotional experience, Customer value, Brand awareness, Customer satisfaction, e-WOM.
Subjects: Urban & Regional Technology & Development > Recreation
Economics and Business
Economics and Business > Consumer Affairs
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 12 May 2023 08:25
Last Modified: 12 May 2023 08:25
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/16526

Actions (login required)

View Item
View Item