Keputusan pembelian online melalui citra merek berdasarkan efektivitas iklan dengan epic model studi pada konsumen traveloka.com

Annisa, Een Enjelina (2022) Keputusan pembelian online melalui citra merek berdasarkan efektivitas iklan dengan epic model studi pada konsumen traveloka.com. Jurnal Manajemen Pemasaran, 16 (2): 1. 57 -66. ISSN 1907-235X

[thumbnail of Jurnal_Annisa Een Enjelina_Universitas Bengkulu_2022.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Annisa Een Enjelina_Universitas Bengkulu_2022.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (488kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini menguji toko online (E-Commerce) khususnya online travel dan mengacu pada keputusan pembelian online pada citra merek berdasarkan efektivitas periklanan. Salah satunya adalah PT Trinusa Travelindo atau Traveloka yang bergerak di bidang yang membutuhkan online dan Traveloka.com memiliki inovasi layanan jual beli tiket online yang fokus pada online. Epic Model adalah metode yang paling akurat untuk mengukur efektivitas iklan. yang telah terlayani di masyarakat dibandingkan dengan model pengukuran menggunakan Customer Response Index (CRI) dan Direct Rating Method (DRM). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menentukan keputusan pembelian online melalui brand image berdasarkan efektivitas periklanan dengan studi epicmodel pada konsumen Traveloka.com. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan kausal. Untuk memperoleh data, peneliti menggunakan kuesioner sebagai instrumen untuk mengumpulkan data dan menyebarkannya kepada responden secara online. Data diperiksa menggunakan smartPLS 3.2.9. Hasil pengujian hipotesis yang telah dilakukan menunjukkan bahwa: 1) efektivitas periklanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap efektivitas periklanan, 2) citra merek berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian.3) efektivitas periklanan adalah signifikan dan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian 4) citra merek dimoderasi dengan memperkuat pengaruh efektivitas iklan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Citra merek, Kunci utama periklanan, Metode epic model
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics
Economics and Business > Consumer Affairs
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 12 May 2023 09:15
Last Modified: 12 May 2023 09:15
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/16523

Actions (login required)

View Item
View Item