Pengaruh habit of mind terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis melalui metode pembelajaran improve

Tina, Sri Sumartini (2022) Pengaruh habit of mind terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis melalui metode pembelajaran improve. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 11 (1): 15. pp. 167-178. ISSN 2086-4280

[thumbnail of Jurnal_Tina Sri Sumartini_Institut Pendidikan Indonesia Garut_2022.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Tina Sri Sumartini_Institut Pendidikan Indonesia Garut_2022.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (559kB) | Preview

Abstract

Habit of mind berperan dalam pengembangan kemampuan berpikir kreatif peserta didik. Diperlukan suatu penggunaan metode pembelajaran untuk mengembangkan habits of mind dan kemampuan berpikir kreatif matematis peserta didik yang salah satunya yaitu metode pembelajaran improve. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis pengaruh habit of mind terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis melalui metode pembelajaran improve. Metode penelitian yang digunakan yaitu kuasi eksperimen. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Purposive Sampling dengan mengambil 67 mahasiswa di Program Studi Pendidikan Matematika Institut Pendidikan Indonesia. Pengumpulan data dilakukan dengan angket dan tes tertulis. Analisis data dilakukan secara kuantitatif dengan menggunakan uji korelasi Spearman. Adapun hasil penelitian yaitu terdapat pengaruh habit of mind terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis melalui metode pembelajaran Improve.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Habits of mind, Kemampuan berpikir kreatif matematis, Metode pembelajaran improve.
Subjects: Mathematical Sciences
Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 05 May 2023 08:21
Last Modified: 05 May 2023 08:21
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/16077

Actions (login required)

View Item
View Item