Rindu Riyanti and Dian Mardiani (2021) Kemampuan komunikasi matematis siswa antara model pembelajaran course review horay dan STAD. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 1 (1): 10. pp. 125-134. ISSN 2798-2904
Jurnal_Rindu Riyanti_Institut Pendidikan Indonesia Garut_2021.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.
Download (251kB) | Preview
Abstract
Kemampuan komunikasi matematis siswa yang masih rendah menjadi permasalahan dalam penelitian ini. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui perbedaan peningkatan kemampuan komunikasi matematis antara siswa yang mendapatkan model pembelajaran Course Review Horay dengan siswa yang mendapatkan model pembelajaran Student Teams Achievement Divisio. Metode penelitian yaitu kuasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa salah satu SMP Negeri di Garut dengan sampel siswa kelas VII C dan VII D, sebanyak 50 siswa. Analisis data dilakukan dengan uji normalitas, uji honogenitas, dan uji t, Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan peningkatan kemampuan komunikasi matematis antara siswa yang mendapatkan model pembelajaran Cause Review Horay dengan siswa yang mendapatkan model pembelajaran Student Teams Achivment Division. Kualitas peningkatan Kelas Cause Review Horay dan kelas Student Teams Achivment Division sama-sama menunjukan kriteria sedang, kelas Cause Review Horay menunjukan sikap yang baik dan kelas Student Teams Achivment Division menujukan sikap cukup.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi matematis, Course review horay, STAD |
Subjects: | Mathematical Sciences Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities |
Depositing User: | Djaenudin djae Mohamad |
Date Deposited: | 05 May 2023 01:40 |
Last Modified: | 11 May 2023 08:18 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/16048 |