Kemampuan komunikasi matematis siswa antara model pembelajaran course review horay dan STAD

Rindu Riyanti and Dian Mardiani (2021) Kemampuan komunikasi matematis siswa antara model pembelajaran course review horay dan STAD. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 1 (1): 10. pp. 125-134. ISSN 2798-2904

[thumbnail of Jurnal_Rindu Riyanti_Institut Pendidikan Indonesia Garut_2021.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Rindu Riyanti_Institut Pendidikan Indonesia Garut_2021.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (251kB) | Preview

Abstract

Kemampuan komunikasi matematis siswa yang masih rendah menjadi permasalahan dalam penelitian ini. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui perbedaan peningkatan kemampuan komunikasi matematis antara siswa yang mendapatkan model pembelajaran Course Review Horay dengan siswa yang mendapatkan model pembelajaran Student Teams Achievement Divisio. Metode penelitian yaitu kuasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa salah satu SMP Negeri di Garut dengan sampel siswa kelas VII C dan VII D, sebanyak 50 siswa. Analisis data dilakukan dengan uji normalitas, uji honogenitas, dan uji t, Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan peningkatan kemampuan komunikasi matematis antara siswa yang mendapatkan model pembelajaran Cause Review Horay dengan siswa yang mendapatkan model pembelajaran Student Teams Achivment Division. Kualitas peningkatan Kelas Cause Review Horay dan kelas Student Teams Achivment Division sama-sama menunjukan kriteria sedang, kelas Cause Review Horay menunjukan sikap yang baik dan kelas Student Teams Achivment Division menujukan sikap cukup.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Komunikasi matematis, Course review horay, STAD
Subjects: Mathematical Sciences
Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 05 May 2023 01:40
Last Modified: 11 May 2023 08:18
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/16048

Actions (login required)

View Item
View Item