Media Ludopoli pada materi aritmatika sosial dalam melejitkan keaktifan siswa

Rahma Daniatun and Mukh. Nasihin and Fatimah and Syarif (2022) Media Ludopoli pada materi aritmatika sosial dalam melejitkan keaktifan siswa. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 11 (1): 2. pp. 13-24. ISSN 2086-4280

[thumbnail of Jurnal_Rahma Daniatun_Universitas Negeri Malang_2022.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Rahma Daniatun_Universitas Negeri Malang_2022.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (692kB) | Preview

Abstract

Ludopoli dikembangkan sebagai media pembelajaran matematika. Dalam artikel ini, disajikan temuan bahwa ludopoli berperan meningkatkan pemahaman konsep bagi para murid. Berdasarkan hal tersebut, peneliti berharap dapat mengumpulkan data yang mencerminkan keterlibatan murid dengan penggunaan media ludopoli dalam pembelajaran aritmetika sosial. Penelitian mengunakan metode deskriptif kualitatif, dengan subjek murid kelas VII salan satu SMP di Malang sebanyak 19 siswi. Hasil analisis menunjukkan bahwa keaktifan murid sebesar 90,93 persen dengan kategori tinggi. Keaktifan itu ditandai dengan kesungguhan murid saat mencoba perangkat media ludopoli dan pembahasan kelompok hingga mampu menguraikan persamaan aritmetika sosial.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Media Ludopoli, Aritmetika sosial, Keaktifan murid
Subjects: Mathematical Sciences
Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 20 Apr 2023 04:33
Last Modified: 25 Apr 2023 01:07
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/15656

Actions (login required)

View Item
View Item