Analisis kelengkapan RPP matematika pada guru SMAN 5 Tapung

Tomy, Abdullah and Maimunah, Maimunah and Yenita, Roza (2021) Analisis kelengkapan RPP matematika pada guru SMAN 5 Tapung. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 10 (3): 5. 391 -400. ISSN 2086-4280

[thumbnail of Jurnal_Tomy Abdullah_Universitas Riau_2021.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Tomy Abdullah_Universitas Riau_2021.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (500kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi masih adanya guru yang menjadikan RPP hanya sebagai syarat administrasi tanpa memperhatikan tentang kelengkapan RPP yang sesuai dengan Permendikbud 103 tahun 2014. Penelitian ditujukan untuk mendeskripsikan kesesuaian kelengkapan 3 RPP dari 3 guru matematika yang menggunakan Kurikulum 2013 pada SMA 5 Tapung. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, sasaran penelitian ini adalah 3 RPP dengan materi Nilai Mutlak. Hasil dari analisis data menggunakan metode deskriptif kualitatif memberikan hasil dengan rata-rata 77,2% termasuk dalam kategori sesuai dengan Kurikulum 2013. Berdasarkan rata-rata yang diperoleh maka dapat dikatakan bahwa guru matematika di SMA 5 Tapung telah sadar dan sangat memperhatikan tentang aturan Permendikbud 103 tahun 2014.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kurikulum 2013, Nilai mutlak, RPP
Subjects: Mathematical Sciences
Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 18 Apr 2023 04:44
Last Modified: 18 Apr 2023 04:44
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/15635

Actions (login required)

View Item
View Item