Pengaruh aktivitas pemasaran media sosial terhadap kesadaran merek dan citra merek Adidas serta dampaknya pada niat beli konsumen

UNSPECIFIED (2022) Pengaruh aktivitas pemasaran media sosial terhadap kesadaran merek dan citra merek Adidas serta dampaknya pada niat beli konsumen. Konsumen & Konsumsi: Jurnal Manajemen, 1 (2): 1. pp. 91-106. ISSN 2808-4667

[thumbnail of Jurnal_] Text
Jurnal_ - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (593kB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh aktivitas pemasaran media sosial terhadap kesadaran merek dan citra merek adidas dan dampaknya pada niat pembelian konsumen. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan media sosial, membeli serta menggunakan Adidas di Gersik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo dan Lamongan sebanyak 100 orang. Teknik sampel yang digunakan adalah Convenience Sampling dan teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini dengan menyebar kuesioner secara online melalui googleform. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis WarpPLS Versi 7.0 sebagai alat bantu. Hasil analisis dalam penelitian ini dibuktikan bahwa Aktivitas Pemasaran Media Sosial berpengaruh signifikan positif terhadap Kesadaran Merek dan Citra Merek. Kesadaran Merek berpengaruh signifikan positif terhadap Citra Merek. Kesadaran Merek berpengaruh signifikan positif pada Niat Pembelian dan Citra Merek berpengaruh signifikan positif terhadap Niat Pembelian.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pemasaran media sosial, Kesadaran merek, Citra merek
Subjects: Administration & Management > Management Practice
Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics
Economics and Business > Consumer Affairs
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 14 Apr 2023 08:08
Last Modified: 14 Apr 2023 08:08
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/15524

Actions (login required)

View Item
View Item