Kepercayaan merek dalam memediasi kesadaran merek dengan promosi sebagai pendukung minat orang tua mendaftarkan anak pada biMBA AIUEO

Rahma, Yani Syahputri and Anna, Wulandari (2022) Kepercayaan merek dalam memediasi kesadaran merek dengan promosi sebagai pendukung minat orang tua mendaftarkan anak pada biMBA AIUEO. Jurnal Pengembangan Wiraswasta, 24 (2): 7. pp. 141-150. ISSN 1411-710X

[thumbnail of Jurnal_Rahma Yani Syahputri_Universitas Pelita Bangsa_2022-7.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Rahma Yani Syahputri_Universitas Pelita Bangsa_2022-7.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (368kB) | Preview

Abstract

Penelitian menganalisis kepercayaan merek dalam memediasi kesadaran merek dengan promosi sebagai pendukung minat orang tua mendaftarkan anak pada biMBA AIUEO. Penelitian dilakukan di Depok, Jawa Barat. Data penelitian diperoleh dari kuesioner yang diberikan kepada 90 responden masyarakat di Depok. Pemilihan sampel dilakukan dengan metode accidental sampling. Data hasil kuesioner dianalisis dengan Model Persamaan Struktural (SEM) diolah menggunakan software Smart PLS. Penelitian menghasilkan temuan bahwa kesadaran merek positif mempengaruhi kepercayaan merek; kepercayaan merek positif mempengaruhi minat orang tua mendaftarkan anak pada bimbingan belajar; promosi positif mempengaruhi minat mendaftarkan anak; kepercayaan merek memediasi kesadaran merek terhadap minat orang tua mendaftarkan anak di bimbingan belajar.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kesadaran merek, Promosi, Kepercayaan merek, Minat mendaftar
Subjects: Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Economics and Business > Consumer Affairs
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 15 Mar 2023 08:34
Last Modified: 15 Mar 2023 08:34
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/14964

Actions (login required)

View Item
View Item