Persepsi kualitas pelayanan terhadap kepuasan dan kepercayaan serta dampaknya pada loyalitas nasabah

Muhamad, Suhendy Fadriansyah and Jen, Zainal Asyikin Hans and Eka, Avianti Ayuningtyas (2022) Persepsi kualitas pelayanan terhadap kepuasan dan kepercayaan serta dampaknya pada loyalitas nasabah. Jurnal Pengembangan Wiraswasta, 24 (1): 7. pp. 65-74. ISSN 1411-710X

[thumbnail of Jurnal_Muhamad Suhendy Fadriansyah_STIE IPWI Jakarta_2022-7.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Muhamad Suhendy Fadriansyah_STIE IPWI Jakarta_2022-7.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (514kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan, kepercayaan, dan loyalitas nasabah Asuransi Bumida. Pengaruh Kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah Asuransi Bumida, dan pengaruh Kepercayaan nasabah terhadap loyalitas nasabah Asuransi Bumida. Penelitian ini mengambil 200 nasabah PT Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 sedangkan pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dan diolah menggunakan software AMOS. Hasil penelitian menunjukkan ada hubungan yang signifikan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan nasabah, kualitas pelayanan dengan kepercayaan nasabah, kepuasan nasabah dengan loyalitas nasabah, kepercayaan nasabah dengan loyalitas nasabah dan tidak signifikan hubungan antara kualitas pelayanan dengan loyalitas nasabah.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan, Kepuasan nasabah, Kepercayaan nasabah, Loyalitas nasabah
Subjects: Administration & Management > Management Practice
Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics
Economics and Business > Consumer Affairs
Economics and Business > Banking & Finance
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 15 Mar 2023 07:54
Last Modified: 15 Mar 2023 07:54
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/14952

Actions (login required)

View Item
View Item