Muhamad, Suhendy Fadriansyah and Jen, Zainal Asyikin Hans and Eka, Avianti Ayuningtyas (2022) Persepsi kualitas pelayanan terhadap kepuasan dan kepercayaan serta dampaknya pada loyalitas nasabah. Jurnal Pengembangan Wiraswasta, 24 (1): 7. pp. 65-74. ISSN 1411-710X
Jurnal_Muhamad Suhendy Fadriansyah_STIE IPWI Jakarta_2022-7.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.
Download (514kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan, kepercayaan, dan loyalitas nasabah Asuransi Bumida. Pengaruh Kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah Asuransi Bumida, dan pengaruh Kepercayaan nasabah terhadap loyalitas nasabah Asuransi Bumida. Penelitian ini mengambil 200 nasabah PT Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 sedangkan pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dan diolah menggunakan software AMOS. Hasil penelitian menunjukkan ada hubungan yang signifikan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan nasabah, kualitas pelayanan dengan kepercayaan nasabah, kepuasan nasabah dengan loyalitas nasabah, kepercayaan nasabah dengan loyalitas nasabah dan tidak signifikan hubungan antara kualitas pelayanan dengan loyalitas nasabah.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas pelayanan, Kepuasan nasabah, Kepercayaan nasabah, Loyalitas nasabah |
Subjects: | Administration & Management > Management Practice Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics Economics and Business > Consumer Affairs Economics and Business > Banking & Finance |
Depositing User: | Djaenudin djae Mohamad |
Date Deposited: | 15 Mar 2023 07:54 |
Last Modified: | 15 Mar 2023 07:54 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/14952 |