Leny, Rudihartati (2022) Analisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah pada PT. asuransi BRI Life wilayah Bandar Lampung. Journal of Management and Industrial Engineering (JMIE), 1 (1): 1. pp. 1-12. ISSN 2962-9144
Jurnal_Leny Rudihartati_STT Nusantara Lampung_2022-1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (313kB) | Preview
Abstract
Kepuasan nasabah pada asuransi tergantung pada kualitas pelayanan yang melayaninya, di dalam hal ini PT.Asuransi BRI Life lebih meningkatkan strategi dengan baik dalam sistem pelayanan agar konsumen tidak berpaling ke yang lain.Berdasarkan latar belakang tersebut maka rumusan masalahnya adalah tentang pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah di PT. Asuransi BRI Life Wilayah Bandar Lampung. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode explanatory dengan menggunakan analisis regresi sederhana.Berdasarkan hasil perhitungan nilai koefisien determinasi sebesar 0,957 memberi kesimpulan bahwa keberhasilan kepuasan nasabah 96% dipengaruhi oleh kualitas pelayanan. Persentase pencapaian kualitas pelayanan dalam kepuasan nasabah diperoleh nilai 58,6% dan nilai tersebut memberi kesimpulan pencapaian kualitas pelayanan dalam kepuasan nasabah dalam kategori cukup baik.Pelayanan petugas PT.Asuransi BRI Life berpengaruh positif dan signifikan terhadap penataan kepuasan nasabah, di mana t hitung yang dicapai lebih besar dari t tabel. Hubungan kedua variabel sangat kuat dan persentase pencapaian pelayanan petugas PT. Asuransi BRI Life dalam kategori baik.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas, Pelayanan, Kepuasan, Nasabah |
Subjects: | Administration & Management > Management Practice Economics and Business > Consumer Affairs |
Depositing User: | Djaenudin djae Mohamad |
Date Deposited: | 14 Mar 2023 06:39 |
Last Modified: | 14 Mar 2023 06:39 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/14904 |