Ika, Indah Trisnawati and Halil, Halil and Mohamad, Ilham Hilal (2022) Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap loyalitas konsumen kopi di UD Coffee Wangi. Jurnal Javanica : Jurnal Terapan Agribisnis, 1 (1): 4. pp. 33-42. ISSN 2963-8186
Jurnal_Ika Indah Trisnawati_Politeknik Negeri Banyuwangi_2022-4.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (498kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kualitas produk dan harga terhadap loyalitas konsumen. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen UD Coffee Wangi sebanyak 30 responden. Teknik pengambilan sampel yaitu probability sampling, sedangkan pemilihan lokasi yang dilakukan secara sengaja. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara simultan pada variabel independen yaitu kualitas produk dan harga terhadap variabel dependen yaitu loyalitas konsumen. Semua variabel independen berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap variabel dependen. Variabel harga merupakan variabel dominan yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen di UD Coffee Wangi. Pada uji koefisien determinasi R2terdapat pengaruh sebesar dari variabel independen (kualitas produk dan harga) sebesar 67% terhadap variabel dependen (loyalitas konsumen). Sedangkan sisanya sebesar 33% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga, Kualitas produk, Loyalitas konsumen, UD Coffee Wangi |
Subjects: | Economics and Business Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics Economics and Business > Consumer Affairs |
Depositing User: | Djaenudin djae Mohamad |
Date Deposited: | 09 Mar 2023 05:34 |
Last Modified: | 09 Mar 2023 05:34 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/14749 |