Strukturmikro LDPE - EVA setelah iradiasi sinar gamma

Ari Handayani and Sudirman and Anik Sunarni (1999) Strukturmikro LDPE - EVA setelah iradiasi sinar gamma. In: Prosiding Seminar Nasional Mikroskopi dan Mikroanalisis IV, 8 September 1999, Serpong.

[thumbnail of Prosiding_Ari Handayani_P3IB_1999.pdf]
Preview
Text
Prosiding_Ari Handayani_P3IB_1999.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://-

Abstract

Strukturmikro LDPE - EVA setelah iradiasi sinar gamma telah diamati. Pengamatan strukturmikro LDPE (Low Density Polycthylcne) dan LDPE - EVA (Ethyl Vynil Acetat) dengan konsentrasi 10 %, 20 % dan 30 % (berat) EVA, setelah diiradiasi sinar gamma, pada dosis 150 kGy dilakukan dengan menggunakan Elektron Mikroskop Sapuan (SEM).Penambahan EVA yang bersifat fleksibel, menjadikan LDPE-EVA yang terbentuk mempunyai elastisitas dan fleksibilitas lebih baik. Pengamatan strukturmikro dilakukan sebelum dan setelah uji pengusangan. Hasil pengamatan sebelum uji pengusangan menunjukkan strukturmikro LDPE-EVA tampak berpori dan sifat tegangan putus dan putus mulurnya meningkat dengan makin besarnya penambahan EVA- Setelah uji pengusangan menunjukkan strukturmikro LDPE rusak dan pada LDPE-EVA tampak memadat.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: Taksonomi BATAN > Daur Bahan Bakar Nuklir dan Bahan Maju > Bahan Struktur dan Bahan Maju > Teknik Sintesis Bahan Maju
Taksonomi BATAN > Daur Bahan Bakar Nuklir dan Bahan Maju > Bahan Struktur dan Bahan Maju > Teknik Sintesis Bahan Maju
Divisions: BATAN > Pusat Sains dan Teknologi Bahan Maju
IPTEK > BATAN > Pusat Sains dan Teknologi Bahan Maju
Depositing User: - Rahmahwati -
Date Deposited: 30 Jan 2023 02:35
Last Modified: 30 Jan 2023 02:59
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/14420

Actions (login required)

View Item
View Item