Mendesain buku cerita bergambar tentang permainan daring yang positif

Rayhandari, Adnin Azzahra and Winny, Gunarti Widya Wardani and Ndaru, Ranuhandoko (2022) Mendesain buku cerita bergambar tentang permainan daring yang positif. Cipta, 1 (1): 5. pp. 47-62. ISSN 2962-7397

[thumbnail of Cipta_Rayhandari Adnin Azzahra_Indraprasta PGRI.pdf]
Preview
Text
Cipta_Rayhandari Adnin Azzahra_Indraprasta PGRI.pdf

Download (648kB) | Preview

Abstract

Permainan daring saat ini telah menjadi keseharian anak-anak. Ada beragam jenis permainan daring, ada yang berdampak positif, ada pula yang memberi pengaruh buruk bagi anak anak.Untuk mensosialisasikan hal tersebut,diperlukan media informasiyang dapat dipahami olehanak-anak.Tujuan penelitan ini adalah merancang buku cerita bergambar tentang permainan daring yang positif untuk anak dengan judul “Ayo Memilih Game Online yang Positif” Target khalayak dari perancangan buku ini adalah anak-anak berusia 6-12 tahun yang gemar bermain game online dan orang tua yang memiliki anak di usia tersebut. Buku cerita bergambar ini didesain dengan menggunakan gaya ilustrasi kartun, berukuran 23 cm x 23 cm, berorientasi portrait, dan berjumlah 44 halaman. Buku cerita bergambar ini juga menggunakan warna-warna kontras untuk meningkatkan perhatian anak.Buku cerita bergambar ini diharapkan dapat mengedukasi anak anak dan para orang tua agar dapat memilih permainan daring yang positif, dan terhindar dari pengaruh negatif yang dapat ditimbulkan. Selain itu, hasil dari penelitian ini diharapkan dapat mengubah persepsi buruk orang tua terhadap permainan daring.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Buku cerita bergambar, Permainan daring, Positif
Subjects: Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: - Yayan Sofyan
Date Deposited: 29 Dec 2022 06:21
Last Modified: 29 Dec 2022 06:21
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/14058

Actions (login required)

View Item
View Item