Pengaruh online customer review dan online customer rating terhadap kepercayaan konsumen (studi kasus: pengguna Shopee di Bandar Lampung)

Nur' Kamisa and Almira Devita P and Dian Novita (2022) Pengaruh online customer review dan online customer rating terhadap kepercayaan konsumen (studi kasus: pengguna Shopee di Bandar Lampung). Journal of Economics and Business Research, 2 (1): 3. pp. 21-29. ISSN 2962-6498, e-ISSN 2962-6420

[thumbnail of 2_1_2022_21-29_2962-6498-3.pdf]
Preview
Text
2_1_2022_21-29_2962-6498-3.pdf - Published Version

Download (412kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh online customer review dan online customer rating terhadap kepercayaan konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan yaitu kuantitatif. Populasi pada penelitian ini merupakan konsumen yang pernah melakukan pembelian minimal 3 kali pada Marketplace Shopee. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis jalur atau path analysis dengan menggunakan SPSS versi 16. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa online customer review dan online customer rating berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan konsumen pada Marketplace Shopee.

Item Type: Article
Additional Information: DDC'23: 658.83
Uncontrolled Keywords: Online customer review, Online customer rating, Customer trust
Subjects: Economics and Business > Consumer Affairs
Depositing User: - siti Elly
Date Deposited: 28 Nov 2022 02:27
Last Modified: 28 Nov 2022 02:27
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/13369

Actions (login required)

View Item
View Item