Analisis kemampuan siswa dalam memahami soal cerita pada materi fungsi komposisi dan fungsi invers

Dhitamaulia, Mahfuud and Heni, Pujiastuti (2020) Analisis kemampuan siswa dalam memahami soal cerita pada materi fungsi komposisi dan fungsi invers. Journal of Mathematics Education and Science, 3 (2): 1. pp. 51-54. ISSN 2621-1203

[thumbnail of Jurnal_Dhitamaulia Mahfuud_Universitas Sultan Ageng Tirtayasa_2020.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Dhitamaulia Mahfuud_Universitas Sultan Ageng Tirtayasa_2020.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (202kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan siswa dalam memahami soal cerita pada materi fungsi komposisi dan fungsi invers. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan sampel siswa kelas XI di SMA Negeri 3 Cilegon. Data analisis kesulitan pemahan soal cerita diperoleh melalui tes dan dokumentasi. Untuk validias data digunakan tahap reduksi data, pengajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan siswa dalam memahami soal cerita pada materi fungsi komposisi dan fungsi invers masih rendah. hal tersebut dapat dilihat bahwa hanya 6,25% siswa yang mampu menyelesaikan tes dengan sempurna sehingga dikategorikan tinggi, 31,25% tergolong sedang, dan 62,5% lainnya tergolong rendah.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Difficulty understanding students, composition functions
Subjects: Mathematical Sciences > Statistical Analysis
Depositing User: Saepul Mulyana
Date Deposited: 21 Nov 2022 04:13
Last Modified: 21 Nov 2022 04:13
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/13331

Actions (login required)

View Item
View Item