Implemetasi aptitude treatment interaction terhadap hasil belajar educational statistics mahasiswa pendidikan Bahasa Inggris IKIP PGRI Bojonegoro

Dian, Ratna Puspananda (2019) Implemetasi aptitude treatment interaction terhadap hasil belajar educational statistics mahasiswa pendidikan Bahasa Inggris IKIP PGRI Bojonegoro. Journal of Mathematics Education and Science, 2 (2): 2. pp. 69-73. ISSN 2621-1203

[thumbnail of Jurnal_Dian Ratna_IKIP PGRI_2019.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Dian Ratna_IKIP PGRI_2019.pdf

Download (180kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan model pembelajaran Aptitude Treatment Interaction terhadap hasil belajar mahasiswa pendidikan bahasa inggris pada mata kuliah educational statistics.Instrumen yang digunakan adalah soal uraian. Sampel yang digunakan sebanyak 50 mahasiswa, 22 mahasiswa pada kelas kontrol dan 28 mahasiswa pada kelas eksperimen dari program studi Pendidikan Inggris Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni IKIP PGRI Bojonegoro. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah t- test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar mahasiswa program studi pendidikan bahasa inggris menjadi lebih baik setelah diberikan pembelajaran Aptitude Treatment Interaction pada mata kuliah Educational Statistics.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Aptitude Treatment Interaction (ATI), Learning achievement, Educational Sstatistics
Subjects: Mathematical Sciences > Statistical Analysis
Social and Political Sciences
Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: Saepul Mulyana
Date Deposited: 20 Nov 2022 09:05
Last Modified: 20 Nov 2022 09:05
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/13231

Actions (login required)

View Item
View Item