Dian, Ratna Puspananda (2019) Implemetasi aptitude treatment interaction terhadap hasil belajar educational statistics mahasiswa pendidikan Bahasa Inggris IKIP PGRI Bojonegoro. Journal of Mathematics Education and Science, 2 (2): 2. pp. 69-73. ISSN 2621-1203
Jurnal_Dian Ratna_IKIP PGRI_2019.pdf
Download (180kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan model pembelajaran Aptitude Treatment Interaction terhadap hasil belajar mahasiswa pendidikan bahasa inggris pada mata kuliah educational statistics.Instrumen yang digunakan adalah soal uraian. Sampel yang digunakan sebanyak 50 mahasiswa, 22 mahasiswa pada kelas kontrol dan 28 mahasiswa pada kelas eksperimen dari program studi Pendidikan Inggris Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni IKIP PGRI Bojonegoro. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah t- test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar mahasiswa program studi pendidikan bahasa inggris menjadi lebih baik setelah diberikan pembelajaran Aptitude Treatment Interaction pada mata kuliah Educational Statistics.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Aptitude Treatment Interaction (ATI), Learning achievement, Educational Sstatistics |
Subjects: | Mathematical Sciences > Statistical Analysis Social and Political Sciences Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities |
Depositing User: | Saepul Mulyana |
Date Deposited: | 20 Nov 2022 09:05 |
Last Modified: | 20 Nov 2022 09:05 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/13231 |