Analisis mempengaruh bukti fisik dan empati terhadap kepuasan pelanggan pada rumah makan Bambu kuning Atambua

Servina, Niis Lisu (2022) Analisis mempengaruh bukti fisik dan empati terhadap kepuasan pelanggan pada rumah makan Bambu kuning Atambua. Jurnal Manajemen Bisnis dan Organisasi, 1 (1): 5. pp. 38-44. ISSN 2961-8312

[thumbnail of 1_1_2022_37-43_2961-8312-5.pdf]
Preview
Text
1_1_2022_37-43_2961-8312-5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Masalah pada penelitian menganalisis pengaruh bukti fisik dan Empati terhadap kepuasan pelanggan.Tujuan untuk mengetahui pengaruh bukti fisik dan empati terhadap kepuasan pelanggan. Data yang digunakan dalam penelitian yaitu data primer yang diperoleh melalui kuesioner kepada 50 responden. Teknik analisis data adalah analisis deskriptif dan analisis inferensial yaitu analisis regresi linear sederhana dan analisis regresi linear berganda. Hasil analisis menunjukan bahwa bukti fisik berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, hal ini dibuktikan pada uji t signifikasi ˂ α (0.003 ˂ 0.05). Besarnya nilai koefisien korelasi (R) variabel bukti fisik terhadap variabel kepuasan pelanggan sebesar 0,407. Nilai koefisien determinasi (R2 ) diperoleh nilai sebesar 0,165. Empati berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini dibuktikan pada uji t signifikan ˂ α (0.000 ˂ 0.05). Besarnya nilai koefisien korelasi (R) variabel empati terhadap variabel kepuasan pelanggan sebesar 0,338. Nilai koefisien determinasi (R2 ) diperoleh nilai sebesar 0,373. Bukti fisik dan empati berpengaruh teradap variabel kepuasan pelanggan. hal ini dibuktikan dengan uji F signifikan hitung ˂ α (0.000 ˂ 0.05). Besarnya nilai koefisien korelasi (R) bukti fisik dan empati terhadap variabel kepuasan pelanggan sebesar 0,373. Nilai koefisien determinasi (R2 ) diperoleh nilai sebesar 0,346.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Bukti Fisik, Empati, Kepuasan pelanggan
Subjects: Administration & Management > Personnel Management, Labor Relations & Manpower Studies
Economics and Business
Economics and Business > Consumer Affairs
Depositing User: - Arvy Firmansyah
Date Deposited: 16 Nov 2022 10:06
Last Modified: 16 Nov 2022 10:06
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/13141

Actions (login required)

View Item
View Item