Peran </i>celebrity endorser</i> dan efektivitas iklan melalui media televisi pada minat beli (survei pada konsumen situs belanja </i> online</i> Shopee)

Agung, Gunawan and Dian, Novita and Angga, Febrian (2021) Peran </i>celebrity endorser</i> dan efektivitas iklan melalui media televisi pada minat beli (survei pada konsumen situs belanja </i> online</i> Shopee). Journals of Economics and Business, 1 (1): 1. pp. 1-8. ISSN 2962-6498

[thumbnail of Jurnal_Agung_Universitas Teknokrat Indonesia_2021.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Agung_Universitas Teknokrat Indonesia_2021.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (311kB) | Preview

Abstract

</i>Celebrity endorser</i> dan efektivitas iklan merupakan salah bentuk strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan baik secara offline</i> atau <i>online</i> untuk menarik perhatian minat konumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Penelitian ini menggunakan sampel dari 280 responden yang pernah menggunakan Shopee dan memahami peran <i>celebrity endorser</i>. SPSS 16.0 digunakan dalam teknik analisis data dengan menggunakan uji regresi linier beganda dan uji t, untuk melihat pengaruh <i>celebrity endorser</i> pada dimensi (<i>attractiveness, expertise, and trustworthiness</i>) dan efektivas iklan dimensi (<i>empathy, persuasion, impact, communication</i>) pada minat beli. Hasil penelitian secara parsial menunjukan bahwa dukungan <i>celebrity endorser</i> pada dimensi (<i>attractiveness, expertise, and trustworthiness</i>) mempengaruhi minat beli konsumen jika <i>celebrity</i> yang digunakan sesuai dengan produk yang diiklankan dan evektivitas iklan pada dimensi (<i>empathy, persuasion, impact, communication</i>) mempunyai pengaruh terhadap minat beli, dimana semakin tinggi evektivitas iklan di televisi semakin tinggi pula minat beli konsumen. Penelitian selanjutnya dapat menambahkan variabel lain selain <i>celebrity endorser</i> dan efektivitas iklan pada minat beli.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: </i>Celebrity endorser</i>; efektivitas iklan; minat beli
Subjects: Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics
Economics and Business > Consumer Affairs
Depositing User: - Rulina Rahmawati
Date Deposited: 09 Nov 2022 04:30
Last Modified: 16 Nov 2022 01:07
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/12895

Actions (login required)

View Item
View Item