Preferensi konsumen dalam memilih Traveloka sebagai Online Travel Agent (OTA) di Grand Q Hotel Gorontalo

Rauf, Dwirahayu Rauf and Asminar Mokodongan and Lisna Bantulu (2021) Preferensi konsumen dalam memilih Traveloka sebagai Online Travel Agent (OTA) di Grand Q Hotel Gorontalo. Jurnal Darmawisata, 1 (1): 4. pp. 17-24. ISSN 2798-8201

[thumbnail of Jurnal_Dwirahayu Rauf_Universitas Gorontalo_2021.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Dwirahayu Rauf_Universitas Gorontalo_2021.pdf - Published Version

Download (533kB) | Preview

Abstract

Dalam perkembangannya di dunia perhotelan, Hotel Grand Q Gorontalo melakukan sebuah program strategi promosi sebagai sarana komunikasi yang paling utama untuk konsumen agar penjualan yang telah direncanakan oleh Hotel Grand Q Gorontalo dapat berlangsung dengan lancar dalam penjualan kamar. Berkembangnya teknologi dan informasi membuat perusahaan harus siap dengan penjualan online. Demikian juga dengan Hotel Grand Q Gorontalo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui preferensi konsumen yang lebih memilih traveloka sebagai OTA di hotel Grand Q Gorontalo. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Mengapa konsumen lebih memilih Traveloka sebagai situs pemesanan kamar di hotel Grand Q Gorontalo dan Manakah jenis Atribut produk yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian aplikasi traveloka pada konsumen yang pernah menginap di Grand Q Hotel Gorontalo. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif, prosedur pengumpulan data yang diperoleh melalui pengumpulan angket/kuesioner, observasi, wawancara, dokumentasi, dan studi pustaka, sumber data diperoleh dari data primerdan sekunder. Berdasarkan hasil penelitian bahwa atribut produk (Merek, Desain Produk, Kualitas Produk dan Harga) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian voucher hotel melalui aplikasi traveloka di Hotel Grand Q. Atribut yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen pada voucher traveloka yaitu kualitas produk dengan kontribusi atau pilihan jawaban ya 78 responden.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: consumer preferences; product attributes; OTA traveloka
Subjects: Economics and Business > Consumer Affairs
Depositing User: Saepul Mulyana
Date Deposited: 14 Nov 2022 03:32
Last Modified: 14 Nov 2022 03:32
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/12593

Actions (login required)

View Item
View Item