Pengembangan Deteksi Hewan Dikorelasikan dengan Keragaman Hayati Melalui Penginderaan Jauh

Wiweka and Hidayat and Totok Suprapto (2014) Pengembangan Deteksi Hewan Dikorelasikan dengan Keragaman Hayati Melalui Penginderaan Jauh. Crespent Press, Bogor.

[thumbnail of Bunga Rampai_Wiweka dkk_101-111_2014.pdf]
Preview
Text
Bunga Rampai_Wiweka dkk_101-111_2014.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Fenomenal menghitung jumlah hewan dengan cara manual dibanding dengan menggunakan citra penginderaan jauh di lahan terbuka. dari sisi positifnya perhitungan dengan citra penginderaan jauh adalah waktu yang singkat, padat modal, melingkupi daerah yang luas, Berapa minimal ukuran terbesar hewan yang dapat terukur dengan citra resolusi tinggi.Tujuan makalah ini adalah memetakan dan memperkirakan jumlah populasi hewan dari citra resolusi tinggi.Langkah yang dilakukan adalah mempelajari dan mendeteksi keragaman hayati yang dikaitkan dengan kesesuaian lokasi untuk hewan, analisisnya distribusi hewan yang berbeda. Pendekatan yang dilakukan adalah pendekatan berbasis pixel dan pendekatan berbasis obyek terhadap citra resolusi tinggi, akurasi produser akan dibandingkan dari setiap pengklasifikasi terhadap keragaman hayati dan distribusi hewan.

Item Type: Other
Additional Information: Bunga Rampai Pemanfaatan Data Penginderaan Jauh Untuk Pemantauan, Deteksi dan Kajian Lingkungan. ISBN. 978-602-14437-3-6
Uncontrolled Keywords: Citra resolusi tinggi, deteksi, hewan,keragaman hayati
Subjects: Taksonomi LAPAN > Teknologi Penginderaan Jauh > Pengelolaan dan Pengembangan > Citra Satelit
Divisions: LAPAN > Deputi Penginderaan Jauh > Pusat Pemanfaatan Penginderaan jauh
Depositing User: Administrator Repository
Date Deposited: 10 Mar 2021 21:08
Last Modified: 20 Jul 2022 08:28
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/10968

Actions (login required)

View Item
View Item