EVALUASI MEREK BANGSA “ULTIMATE IN DIVERSITY” DALAM KAMPANYE PEMASARAN PARIWISATA

Perdana Putra, Romeyn (2016) EVALUASI MEREK BANGSA “ULTIMATE IN DIVERSITY” DALAM KAMPANYE PEMASARAN PARIWISATA. Tourism Scientific Journal, 1 (2). p. 196. ISSN 2477-6912

Full text not available from this repository. (Request a copy)

Abstract

Penelitian ini mengevaluasi satu kebijakan merek bangsa (nation brand)- Ultimate in Diversity (UiD). Implementasi merek bangsa menghadapi tantangan terkait kebijakan. Sasarannya adalah untuk mengevaluasi kebijakan UiD dalam area manajemen pemasarannya. Metodologi penelitian yang digunakan adalah analisis interpretasi-naratif berdasarkan hasil wawancara mendalam, diskusi kelompok terarah dan data sekunder. Ulasan ini menjabarkankan temuan bahwa terdapat kesenjangan antara perencanaan dengan kondisi aktual yang ada dilapangan. Pertama, tidak terproyeksikannya mantra kampanye “Ultima dalam perbedaan†dalam kehidupan sehari-hari di Indonesia. Kedua, masih sulitnya sinergi kampanye antara pusat dan daerah dalam merek bangsa.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kebijakan Ultimate in Diversity, Merek Bangsa, Evaluasi Pemasaran
Subjects: Social and Political Sciences
Economics and Business
Depositing User: Rizzal Rosiyan
Date Deposited: 29 Sep 2025 03:42
Last Modified: 29 Sep 2025 03:42
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/54403

Actions (login required)

View Item
View Item