Meningkatkan profesionalisme guru dalam penyusunan rencana pelaksanaan pembelajaran melalui bimbingan berkelanjutan di MAS Ulumul Qur’An Aceh Tengah

Zuyyina, Zuyyina (2024) Meningkatkan profesionalisme guru dalam penyusunan rencana pelaksanaan pembelajaran melalui bimbingan berkelanjutan di MAS Ulumul Qur’An Aceh Tengah. Jurnal Pendidikan Bicer: Berdedikasi, Intelektual dan Cerdas, 1 (1): 4. pp. 36-46. ISSN 3048-2828

[thumbnail of 3048_2828_1_1_2024-4.pdf]
Preview
Text
3048_2828_1_1_2024-4.pdf - Published Version

Download (338kB) | Preview
Official URL: http://-

Abstract

Penelitian Tindakan Madrasah ini bertujuan untuk dapat meningkatkan kinerja guru dalam proses dan hasil pembelajaran dengan cara yang terbaik sehingga dapat meningkatkan profesionalisme guru dalam kegiatan proses belajar mengajar yang efektif di MAS Ulumul Qur’an melalui bimbingan berkelanjutan. Adapun objek tindakan adalah guru MAS Ulumul Qur’an dengan waktu penelitian satu bulan. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan madrasah dengan dua siklus. Berdasarkan dari hasil seluruh siklus dalam Penelitian Tindakan Madrasah ini menunjukkan ada peningkatan hasil kerja guru dengan menampilkan kesiapan mengajar, kesiapan menguasai teknik mengajar. Permberdayaan guru dalam menyusun rencana kegiatan harian akan menghasilkan kegiatan guru yang efektif dalam proses pembelajaran dan terjadi peningkatan prestasi belajar siswa.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Profesionalisme, RPP, Bimbingan berkelanjutan
Subjects: Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 17 Feb 2025 00:53
Last Modified: 17 Feb 2025 00:53
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/53623

Actions (login required)

View Item
View Item