Strategi “Politainment” Partai Amanat Nasional dalam meraih suara pemilih baru Pemilu 2024

Andika, Pratama and Panji, Lambang Suharto (2024) Strategi “Politainment” Partai Amanat Nasional dalam meraih suara pemilih baru Pemilu 2024. Jurnal Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 8 (3): 8. pp. 108-118. ISSN 2087-474X

[thumbnail of 2087-474X_8_3_2024-8.pdf] Text
2087-474X_8_3_2024-8.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (230kB)

Abstract

Dinamika politik di era digital mengharuskan banyak partai politik menciptakan berbagai pendekatan baru untuk menciptakan ketertarikan pemilih untuk memilih partainya, penggunaan strategi yang efektif dapat menghasilkan keterpilihan politik yang signifikan. Politaiment merupakan salah satu dari pendekatan marketing politik yang menjadi trend dan di perbincangkan terutama pada pemilu tahun 2024. Timbulnya banyak publik figur membuat peta perpolitikan nasional menjadi semakin menarik, pasalnya para publik figur hadir dengan privillage pengikut ataupun penggemarnya masing-masing, hal ini menjadikan partai-partai tertarik untuk menjadikan public figur sebagai kader partai nya sebagai corong penyampaian pesan-pesan politik partai tersebut.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Marketing politik, Politik digital, Komunikasi massa, Sosial media, Social media, Politainment, Local elections, Marketing politics, Digital politics
Subjects: Social and Political Sciences > Political Sciences
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 20 Nov 2024 07:40
Last Modified: 20 Nov 2024 07:40
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/51733

Actions (login required)

View Item
View Item