Bogi, Krisnajaya and Muhammad, Khadafi and Nurlaili, Nurlaili (2024) Strategi pembelajaran akidah akhlak dalam membentuk perilaku baik siswa. Jurnal Pendidikan Agama Islam (TARLIM), 7 (2): 10. pp. 231-240. ISSN 2615-7225
2615-7225_7_2_2024-10.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.
Download (219kB)
Abstract
Studi ini dilakukan menggunakan metodologi deskriptif kualitatif, yang melibatkan penggunaan observasi, wawancara, atau interview, dan dokumentasi sebagai metode pengumpulan data. Penulis menemukan Melalui pengajaran etika akhlak, siswa dapat memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya berperilaku baik dalam kehidupan sehari-hari. Kursus ini dilakukan seminggu sekali dan berlangsung selama dua jam setiap pertemuan. Supaya siswa dapat memahami materi yang diajarkan, Setiap pertemuan memiliki metode dan media yang berbeda. Membantu siswa memahami pentingnya berperilaku baik dalam kehidupan sehari-hari. Metode pembelajaran seperti ceramah, diskusi, pembelajaran interaktif, pencarian informasi, acak kata, dan strategi pembelajaran semuanya meningkatkan cara guru menyampaikan materi pelajaran.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi guru, Perilku baik, Pembelajaran akidah akhlak, Teaching methods, Islamic education, Moral education |
Subjects: | Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities Social and Political Sciences > Social Concerns |
Depositing User: | Rizki Ismail Hidayat |
Date Deposited: | 18 Oct 2024 08:09 |
Last Modified: | 18 Oct 2024 08:09 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/50498 |