Strategi pembelajaran akidah akhlak dalam membentuk perilaku baik siswa

Bogi, Krisnajaya and Muhammad, Khadafi and Nurlaili, Nurlaili (2024) Strategi pembelajaran akidah akhlak dalam membentuk perilaku baik siswa. Jurnal Pendidikan Agama Islam (TARLIM), 7 (2): 10. pp. 231-240. ISSN 2615-7225

[thumbnail of 2615-7225_7_2_2024-10.pdf] Text
2615-7225_7_2_2024-10.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (219kB)

Abstract

Studi ini dilakukan menggunakan metodologi deskriptif kualitatif, yang melibatkan penggunaan observasi, wawancara, atau interview, dan dokumentasi sebagai metode pengumpulan data. Penulis menemukan Melalui pengajaran etika akhlak, siswa dapat memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya berperilaku baik dalam kehidupan sehari-hari. Kursus ini dilakukan seminggu sekali dan berlangsung selama dua jam setiap pertemuan. Supaya siswa dapat memahami materi yang diajarkan, Setiap pertemuan memiliki metode dan media yang berbeda. Membantu siswa memahami pentingnya berperilaku baik dalam kehidupan sehari-hari. Metode pembelajaran seperti ceramah, diskusi, pembelajaran interaktif, pencarian informasi, acak kata, dan strategi pembelajaran semuanya meningkatkan cara guru menyampaikan materi pelajaran.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Strategi guru, Perilku baik, Pembelajaran akidah akhlak, Teaching methods, Islamic education, Moral education
Subjects: Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Social and Political Sciences > Social Concerns
Depositing User: Rizki Ismail Hidayat
Date Deposited: 18 Oct 2024 08:09
Last Modified: 18 Oct 2024 08:09
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/50498

Actions (login required)

View Item
View Item