Peran media sosial dalam meningkatkan jumlah kunjungan eksibisi investasi Bogorfest di Kabupaten Bogor

Susanti, Noorhayati and Irawan, RD Budianto (2024) Peran media sosial dalam meningkatkan jumlah kunjungan eksibisi investasi Bogorfest di Kabupaten Bogor. Jurnal Ekonomi Bisnis Manajemen Akuntansi (JEBISMA), 1 (3): 3. pp. 1-6. ISSN 3030-9743

[thumbnail of 3030-9743_1_3_2024-3.pdf] Text
3030-9743_1_3_2024-3.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (44kB)

Abstract

Tujuan penelitan ini yaitu untuk mengetahui peran media sosial khususnya Whatsapp, Facebook, dan Instagram yang digunakan sebagai sarana untuk mempromosikan penyelenggaraan Eksibisi Investasi Bogorfest oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor dengan Leading Sector Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bogor berkolaborasi dengan organisasi perangkat daerah lainnya. Kabupaten Bogor mempunyai sumber daya ekonomi dan sumber daya alamyang potensial untuk kegiatan investasi,sangat penting bagi masyarakat dan pihak terkait terutama dunia usaha untuk mengetahui informasi potensi investasi di kabupaten Bogor secara utuh dan lengkap. Sebagai salah satu strategi untuk mempromosikan Bogor Kabupaten Bogor dengan menggunakanEvent sebagaimedia promosistrategis yang dikemasdalam kegiatanBogorfest untuk menampilkan potensi investasi sehingga keunggulan daerahyang dapat diketahui oleh publik terutama dunia usaha dari semua sektor seperti perdagangan, pertanian, peternakan, industri, juga berbagai layanan jasa. Keikutsertaan dunia usaha pada event atau eksibisi tersebut diharapkandapat mendatangkan investor yang potensial dari investor dalam dan luar negeri agar berinvestasi di Kabupaten Bogor.Meningkatnya grafik investasi di kabupaten Bogor dipengaruhi oleh citra Kabupaten Bogor yang baik dan siap membuka diri terhadap investor

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Promosi investasi, Eksibisi, Media sosial, Bogorfest, Tingkat kunjungan, Mass media, Exhibitions, Promotions
Subjects: Social and Political Sciences > Social Concerns
Economics and Business
Depositing User: Rizki Ismail Hidayat
Date Deposited: 18 Oct 2024 06:41
Last Modified: 18 Oct 2024 06:41
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/50080

Actions (login required)

View Item
View Item