Aprilia, Helena and Sella, Kurniasari and Aulia, Rahman (2024) Pengaruh persepsi konsumen terhadap kualitas produk parfume alkohol dan non-alkohol di Toko Lanaresa Parfume di Kota Tanjungpinang. Jurnal Manajemen Bisnis dan Keuangan (MBISKU), 1 (1): 2. pp. 12-18. ISSN 3047-4914
3047-4914_1_1_2024-2.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (339kB)
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi banyaknya konsumen berbelanja belum mengetahui kegunaan alkohol, konsumen lebih memperhatikan kualitas prodok dibandingkan dampak dan juga larangan menggunakan alkohol dalam Islam. Tujuan penelitian untuk mengetahui persepsi konsumen terhadapa kulitas Produk parfum Alkhol dan Non-alkohol. Metode Penelitian. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang membeli parfum di lanaresa parfum sebanyak 135 responden dengan jumlah sampel 70 konsumen. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode koesioner. Teknik analisis menggunakan SPSS Versi 27 meliputi analisis instrument, uji asumsi klasik dan Analisis Regresi Linier Sederhan. Hasil penelitian uji regresi sesderhana menunjukan bahwa koefisien determinasi (R squer) 0,359 atau 35,9%. Pada uji t menunjukan bahwa hasil thitung 6,173 dan ttabel 1.995 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Pada uji F menunjukan bahwa nilai Fhitung = 38.112 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0.05 maka dapat disimpulkan adanya pengaruh variabel persepsi konsumen terhadap variabel kualitas produk Parfum Al-kohol dan Non-alkohol.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi konsumen, Kualitas produk, Parfum, Alkohol, Consumer preferences, Perfuming agents, Fusel oils |
Subjects: | Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics |
Depositing User: | Wisna Romdona |
Date Deposited: | 16 Oct 2024 06:00 |
Last Modified: | 16 Oct 2024 06:00 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/50027 |