Sudirwo, Sudirwo and Budi, Santoso and Angga, Tri Aditia Permana (2024) Digital marketing dan desain kemasan bagi petani milenial program YESS. Journal of Rural Community Development, 1 (1): 2. pp. 21-32. ISSN 3063-6183
3063-6183 _1_1_2024-2.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (531kB)
Abstract
Studi ini membahas kegiatan pengabdian yang fokus pada Digital Marketing dan Desain Kemasan bagi Petani Milenial dalam Program YESS. Melalui analisis situasi, ditemukan bahwa petani milenial membutuhkan pengetahuan tentang pemasaran digital dan desain kemasan untuk meningkatkan penjualan produk pertanian mereka. Metode pelatihan yang digunakan meliputi ceramah, demonstrasi, diskusi, dan praktik. Hasil kegiatan pelatihan dilakukan dengan baik di Dinas Pertanian Kabupaten Banjar dengan peserta sebanyak 25 orang, dengan narasumber yang kompeten dalam bidang digital marketing dan desain kemasan. Peserta pelatihan mampu menguasai materi dan menunjukkan semangat untuk melanjutkan pembelajaran. Dari hasil diskusi dan praktik, peserta merasa terbantu dan senang dengan kegiatan ini. Secara keseluruhan, kegiatan ini berhasil mencapai tujuan pengabdian dengan baik, membantu peserta dalam mengembangkan kemampuan digital marketing dan desain kemasan produk untuk meningkatkan usaha pertanian mereka.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Digital marketing, Desain kemasan, Advance training, YESS, Petani milenial, Telemarketing, packaging, farmers |
Subjects: | Problem Solving Information for State & Local Governments > Economic & Community Development Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics |
Depositing User: | Hestianna Nurcahyani |
Date Deposited: | 17 Oct 2024 11:56 |
Last Modified: | 17 Oct 2024 11:56 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/49769 |