Analisis pengaruh variasi produk terhadap keputusan berkunjung pada street food di Kota Pekanbaru

Nadya, Nathania and Awliya, Afwa (2024) Analisis pengaruh variasi produk terhadap keputusan berkunjung pada street food di Kota Pekanbaru. Jurnal Ekonomi Manajemen Bisnis (EKOMABIS), 5 (1): 2. pp. 17-28. ISSN 2716-0238

[thumbnail of 2716-0238_5_1_2024-2.pdf] Text
2716-0238_5_1_2024-2.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (298kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menganalisis dampak variasi produk terhadap pilihan jajanan kaki lima pengunjung (studi kasus Kota Pekanbaru). Populasi dalam penelitian yaitu seluruh konsumen street food yang ada di Kota Pekanbaru. Metode penentuan sampelnya adalah menggunakan purposive sampling. Sampel dipilih dengan metode purposive sampling (sengaja), dengan jumlah sebanyak 80 orang konsumen. Teknik pengambilan data yang dipakai dalam penelitian in yaitu menggunakan angket, wawancara atau interview, dan dengan dokumentasi. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini yaitu analisis deskriptif dan juga analisis SPSS 26. Hasil pada penelitian ini mengarah pada variasi produk memiliki pengaruh positif dan juga signifikan pada keputusan mengunjungi jajanan kaki lima di Kota Pekanbaru.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Keputusan berkunjung, Variasi produk
Subjects: Problem Solving Information for State & Local Governments > Economic & Community Development
Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics
Depositing User: Hestianna Nurcahyani
Date Deposited: 20 Oct 2024 05:28
Last Modified: 20 Oct 2024 05:28
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/49211

Actions (login required)

View Item
View Item