Customer engagement memediasi content marketing terhadap brand awareness pada online travel agent

Salsabila, Esya Kusdianti and Ita, Prihatining Wilujeng (2023) Customer engagement memediasi content marketing terhadap brand awareness pada online travel agent. Jurnal Ekonomi Manajemen Bisnis (EKOMABIS), 4 (2): 6. pp. 171-184. ISSN 2716-0238

[thumbnail of 2716-0238_4_2_2023-6.pdf] Text
2716-0238_4_2_2023-6.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (326kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh content marketing terhadap brand awareness yang dimediasi customer engagement dengan online travel agent sebagai objek. Sebanyak 399 responden berkontribusi dalam pengisian kuesioner secara online melalui google form yang selanjutnya diolah menggunakan aplikasi partial least square (PLS). Sehingga penelitian ini dapat digolongkan sebagai penelitian kuantitatif. Dari hasil analisis menunjukkan adanya pengaruh content marketing terhadap brand awareness melalui customer engagament secara langsung positif dan signifikan. Demikian pula terdapat pengaruh yang signifikan antara content marketing terhadap brand awareness serta customer engagement dan juga ada pengaruh customer engagement terhadap brand awareness positif dan signifikan. Untuk itu, penelitian ini dapat menyempurnakan penelitian sebelumnya yang sangat jarang menunjukkan hubungan ketiga variabel tersebut utamanya peran customer engagement sebagai mediator.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Content marketing, Brand awareness, Customer engagement, Online, Digital marketing, Marketing strategy, Consumer behavior
Subjects: Problem Solving Information for State & Local Governments > Economic & Community Development
Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics
Depositing User: Hestianna Nurcahyani
Date Deposited: 20 Oct 2024 05:09
Last Modified: 20 Oct 2024 05:09
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/49196

Actions (login required)

View Item
View Item