Nilai utilitarian, harga dan promosi terhadap pembelian impulsif di Butik Kenzie Mall Mandonga Kendari

Ambar, Dwi Harfianti and Waode, Maratun Shaleha (2023) Nilai utilitarian, harga dan promosi terhadap pembelian impulsif di Butik Kenzie Mall Mandonga Kendari. Jurnal Ekonomi Manajemen Bisnis (EKOMABIS), 4 (2): 4. pp. 141-154. ISSN 2716-0238

[thumbnail of 2716-0238_4_2_2023-4.pdf] Text
2716-0238_4_2_2023-4.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (361kB)

Abstract

Penelitian bertujuan menemukan bukti empiris pengaruh nilai utilitaria, harga dan promosi terhadap pembelian impulsif. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan alat analisis Partial Least Square (PLS). Populasi penelitian bersifat infinite atau tidak diketahui jumlahnya yaitu konsumen yang pernah berbelanja di Butik Kenzie Mall Mandonga Kendari Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini teknik accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 66 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan nilai utilitarian tidak memiliki pengaruh terhadap pembelian impulsif, harga memiliki pengaruh terhadap pembelian impulsif dan promotion memiliki pengaruh terhadap pembelian impulsif di Butik Kenzie Mall Mandonga Kendari.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Nilai utilitarian value, Harga, Promosi, Pembelian impulsif, Perilaku konsumen, Strategi pemasaran, Kepuasan konsumen
Subjects: Problem Solving Information for State & Local Governments > Economic & Community Development
Economics and Business
Depositing User: Hestianna Nurcahyani
Date Deposited: 20 Oct 2024 04:51
Last Modified: 20 Oct 2024 04:51
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/49188

Actions (login required)

View Item
View Item