Ratinah, Ratinah and Anna, Wulandari (2023) Kualitas produk sebagai anteseden kepuasan fungsional dan kepercayaan dalam meningkatkan pembelian ulang produk scarlet. Jurnal Ekonomi Manajemen Bisnis (EKOMABIS), 4 (1): 3. pp. 25-36. ISSN 2716-0238
2716-0238_4_1_2023-3.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (380kB)
Abstract
Industri Skincare berkembang dengan sangat pesat, hal ini menyebabkan persaingan antar pasar menjadi semakin kompetitif terbukti dengan hadirnya berbagai macam merek kosmetik baru. Penelitian ini akan mendalami mengenai Kualitas Produk dalam mempengaruhi pembelian ulang dengan variabel penghubung yaitu kepuasan fungsional dan kepercayaan. Studi ini melibatkan 80 responden yang pernah melakukan pembelian dan memakai produk scarlett. Data yang sudah terkumpul diolah menggunakan SmartPLS dan dianalisis menggunakan analisis struktural menggunakan pendekatan partial least square. Penelitian ini menghasilkan temuan bahwa kepuasan fungsional dan kepercayaan memediasi kualitas produk terhadap pembelian ulang. Kualitas produk yang semakin tinggi akan meningkatkan kepuasan fungsional dan kepercayaan yang pada akhirnya akan meningkatkan pembelian ulang produk.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Kepuasan Fungsional, Kepercayaan, Pembelian Ulang, Quality of products, Consumer satissfaction, Trust, Customer loyalty |
Subjects: | Administration & Management > Productivity Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics |
Depositing User: | Zahra Wenning Tyas |
Date Deposited: | 21 Oct 2024 08:07 |
Last Modified: | 21 Oct 2024 08:07 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/48974 |