Analisis faktor keberhasilan usaha waralaba fried chicken di Cikarang Utara

Indra, Permana and Dian, Rachmawati Afandi and Aditya, Ramadhan (2022) Analisis faktor keberhasilan usaha waralaba fried chicken di Cikarang Utara. Jurnal Ekonomi Manajemen Bisnis (EKOMABIS), 3 (1): 8. pp. 83-92. ISSN 2716-0238

[thumbnail of 2716-0238_3_1_2022-8.pdf] Text
2716-0238_3_1_2022-8.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (293kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh tingginya minat masyarakat terhadap makanan olahan ayam yaitu fried chicken. Fried chicken merupakan makanan yang banyak diminati oleh masyarakat, ini dibuktikan dengan meningkatnya pertumbuhan usaha fried chicken setelah peneliti melakukan pengamatan selama 4 tahun terakhir di Cikarang Utara. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh motivasi, kreativitas dan inovasi terhadap keberhasilan usaha pada fried chicken yang berada di Cikarang Utara. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling yaitu metode sampling jenuh dengan semua populasi dijadikan sebagai sampel, Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 80 pengusaha fried chicken di Cikarang Usaha. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket (kuesioner) dan observasi yang kemudian hasilnya akan di uji melalui uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi regresi linear berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa variabel motivasi, kreativitas dan inovasi mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan usaha pada fried chicken di Cikarang Utara.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Motivasi, Kreativitas, Inovasi, Keberhasilan Usaha, Motivation, Creative Ability, Entrepreneurship
Subjects: Urban & Regional Technology & Development > Economic Studies
Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics
Depositing User: Zahra Wenning Tyas
Date Deposited: 19 Oct 2024 16:02
Last Modified: 29 Oct 2024 10:09
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/48924

Actions (login required)

View Item
View Item