Pengaruh lingkungan fisik dan lingkungan sosial dalam peningkatan kualitas proses pembelajaran di sekolah

Ahmad, Syukron (2024) Pengaruh lingkungan fisik dan lingkungan sosial dalam peningkatan kualitas proses pembelajaran di sekolah. Jurnal Ilmiah Bidang Pendidikan (Jurnal Iltar), 4 (1): 5. pp. 31-39. ISSN 2657-0394

[thumbnail of 2657-0394_4_1_2024-5.pdf] Text
2657-0394_4_1_2024-5.pdf - Published Version

Download (533kB)

Abstract

Tujuan penelitian ingin menganalisis mengenai lingkungan fisik dan lingkungan sosial dalam peningkatan kualitas proses pembelajaran, untuk itu penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang dianalisis menggunakan analisis korelasi dan analisis inferensial. Hasil penelitian terdapat pengaruh antara lingkungan fisik dan lingkungan sosial terhadap proses pembelajaran. Dengan model regresi dapat dipakai untuk memprediksi variabel terikat atau dapat dikatakan bahwa hasil analisis regresi menunjukan model sesuai. Dapat dikatakan bahwa faktor yang perlu diperhatikan untuk meningkatkan proses pembelajaran adalah peningkatan lingkungan fisik dan lingkungan sosial di sekolah khususnya di kelas.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Lingkungan fisik, Lingkungan sosial, Proses pembelajaran, Sekolah, Environmental factors, Social influence, Learning processes
Subjects: Administration & Management > Productivity
Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Administration & Management > Job Training & Career Development
Depositing User: Rizki Ismail Hidayat
Date Deposited: 15 Oct 2024 12:39
Last Modified: 15 Oct 2024 12:39
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/48449

Actions (login required)

View Item
View Item