Dwi, Assyifa Riani (2024) Peran kepemimpinan kepala sekolah dan kompetensi guru dalam peningkatan kinerja guru dan hasil belajar siswa di sekolah. Jurnal Ilmiah Bidang Pendidikan (Jurnal Iltar), 4 (1): 1. pp. 1-8. ISSN 2657-0394
2657-0394_4_1_2024-1.pdf - Published Version
Download (458kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis tentang peran kepemimpinan kepala sekolah dan kompetensi guru dalam peningkatan kinerja guru dan hasil belajar siswa di sekolah, penelitian dilakukan di guru Sekolah Menengah Atas Negeri di Kota Bekasi. Sebanyak 125 guru di guru Sekolah Menengah Atas Negeri di Kota Bekasi dijadikan sampel penelitian, penelitian menggunakan analisis kuantitatif, dengan analisis korelasi dan inferensial. Data penelitian
dikumpulkan dengan menggunakan angket (instrumen) yang disebarkan kepada guru di sekolah. Dari hasil penelitian diketahui bahwa secara keseluruhan peran kepemimpinan kepala sekolah memiliki hubungan yang positif terhadap kinerja guru dan hasil belajar siswa di sekolah, begitu pula dengan kompetensi guru yang memiliki hubungan yang positif terhadap peningkatan kinerja guru dan hasil belajar siswa di sekolah.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Peran kepemimpinan, Kompetensi guru, Kinerja guru, Hasil belajar siswa, Competence, Job performance, Educational accountability |
Subjects: | Administration & Management > Personnel Management, Labor Relations & Manpower Studies Administration & Management > Productivity |
Depositing User: | Rizki Ismail Hidayat |
Date Deposited: | 15 Oct 2024 12:10 |
Last Modified: | 15 Oct 2024 12:10 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/48393 |