Peran kepemimpinan kepala sekolah dan kompetensi guru dalam peningkatan kinerja guru dan hasil belajar siswa di sekolah

Dwi, Assyifa Riani (2024) Peran kepemimpinan kepala sekolah dan kompetensi guru dalam peningkatan kinerja guru dan hasil belajar siswa di sekolah. Jurnal Ilmiah Bidang Pendidikan (Jurnal Iltar), 4 (1): 1. pp. 1-8. ISSN 2657-0394

[thumbnail of 2657-0394_4_1_2024-1.pdf] Text
2657-0394_4_1_2024-1.pdf - Published Version

Download (458kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis tentang peran kepemimpinan kepala sekolah dan kompetensi guru dalam peningkatan kinerja guru dan hasil belajar siswa di sekolah, penelitian dilakukan di guru Sekolah Menengah Atas Negeri di Kota Bekasi. Sebanyak 125 guru di guru Sekolah Menengah Atas Negeri di Kota Bekasi dijadikan sampel penelitian, penelitian menggunakan analisis kuantitatif, dengan analisis korelasi dan inferensial. Data penelitian
dikumpulkan dengan menggunakan angket (instrumen) yang disebarkan kepada guru di sekolah. Dari hasil penelitian diketahui bahwa secara keseluruhan peran kepemimpinan kepala sekolah memiliki hubungan yang positif terhadap kinerja guru dan hasil belajar siswa di sekolah, begitu pula dengan kompetensi guru yang memiliki hubungan yang positif terhadap peningkatan kinerja guru dan hasil belajar siswa di sekolah.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Peran kepemimpinan, Kompetensi guru, Kinerja guru, Hasil belajar siswa, Competence, Job performance, Educational accountability
Subjects: Administration & Management > Personnel Management, Labor Relations & Manpower Studies
Administration & Management > Productivity
Depositing User: Rizki Ismail Hidayat
Date Deposited: 15 Oct 2024 12:10
Last Modified: 15 Oct 2024 12:10
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/48393

Actions (login required)

View Item
View Item