Pentingnya pendidikan inklusi untuk memenuhi anak berkebutuhan khusus

Rizki, Sevi Triana (2024) Pentingnya pendidikan inklusi untuk memenuhi anak berkebutuhan khusus. Journal of Special Education, 8 (1): 4. pp. 27-30. ISSN 2580-6041

[thumbnail of 2580-6041_8_1_2024-4.pdf] Text
2580-6041_8_1_2024-4.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (124kB)

Abstract

Penelitian ini mendeskripsikan tentang pemenuhan anak berkebutuhan khusus di sekolah inklusi, penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan hak-hak anak berkebutuhan khusus (ABK, jenis penelitian yang digunakan berupa kualitatif. Teknik mengumpulan data dengan metode wawancara dan observasi. Subjek penelitian ialan guru kelas, beserta kepala sekolah,hasil penelitian menuntukkan bahwa anak yang berkebutuhan khusus atau (ABK) sudah sebagian mendapatkan hak mereka, walaupun melum sepenuhnya terpenuhi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pemenuhan Anak Berkebutuhan Khusus, Inklusi, Hak Pendidikan ABK, Special Education, Iclusive Education, Disabled children
Subjects: Administration & Management > Personnel Management, Labor Relations & Manpower Studies
Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Social and Political Sciences > Psychology
Depositing User: Zahra Wenning Tyas
Date Deposited: 16 Oct 2024 06:07
Last Modified: 21 Oct 2024 05:24
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/48292

Actions (login required)

View Item
View Item