Hermanita, Hermanita (2024) Dakwah di era globalisasi. Jurnal Kajian Pendidikan, Sosial, dan Keagamaan (ANATESA), 14 (2): 3. pp. 24-33. ISSN 2302-8327
2302-8327_14_2_2024-3.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.
Download (595kB)
Abstract
Realita yang ada sekarang ini pendakwah masih menggunakan metode dakwah yang monoton, kurang menarik, kaku, masih tradisional dan tidak relevan dengan perkembangan zaman, sehingga daya tarik dan minat masyarakat untuk mengikuti kegitan dakwah yang dilaksanakan oleh berbagai pihak menjadi menurun. Untuk mengantisipasi trend masyarakat modern, maka harus dapat mempersiapkan materi-materi dakwah yang lebih mengarah pada antisipasi kecenderungan-kecenderungan dan kebutuhan-kebutuhan masyarakat. Oleh karena itu, maka seluruh komponen dan segenap aspek yang menentukan atas keberhasilan dakwah harus ditata secara professional dan disesuaikan dengan kondisi mad’u agar dapat menghasilkan kemasan dakwah yang benar-benar mampu memperbaiki dan meningkatkan semangat dan kesadaran yang tulus dalam mengaktualisasikan nilai-nilai ajaran Islam. Konsep dakwah tradisional sebenarnya tidak jauh berbeda dengan konsep dakwah di era globalisasi, akan tetapi perubahan pola pikir dalam masyakat saat ini mengharuskan para pendakwah untuk memahami dakwah dan disesuaikan materi metode dan tujuannya dengan dengan konsep dakwah di era globalisasi.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Dakwah, Era, Globalisasi, preaching, era, globalization |
Subjects: | Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities |
Depositing User: | Zahra Wenning Tyas |
Date Deposited: | 15 Oct 2024 07:16 |
Last Modified: | 15 Oct 2024 07:16 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/48245 |