Benedicta, Teressa and Jovita, Intan Lukito and Adriana, Aprilia and Fransisca, Andreani (2024) Pengaruh kualitas produk dan kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen dan minat beli ulang di Wizz Drive Thru Gelato Surabaya. Jurnal Manajemen Pemasaran, 18 (1). pp. 1-14. ISSN 1907-235X
1907-235X_18_1_2024-1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (596kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian adalah menganalisis pengaruh kualitas produk dan kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen dan minat beli ulang di Wizz Drive Thru Gelato Surabaya. Metode penelitian kuantitatif dengan lima-skala Likert sebagai metode pengukurannya. Populasi dalam penelitian adalah seluruh konsumen yang telah berkunjung dan membeli di Wizz Gelato dengan jumlah sampel 120 responden, dimana pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Alat analisis menggunakan SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif namun tidak signifikan; kualitas layanan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen; kepuasan konsumen berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli ulang. Kualitas produk berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat beli ulang dengan kepuasan konsumen sebagai variabel mediasi. Terakhir, kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang dengan kepuasan konsumen sebagai variabel mediasi.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas produk, kualitas layanan, Kepuasan konsumen, Minat beli ulang, Quality of product, Quality of services,Consumer satisfaction, Purchasing |
Subjects: | Administration & Management Economics and Business Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics |
Depositing User: | Ni Nyoman Mei Antari |
Date Deposited: | 16 Aug 2024 13:15 |
Last Modified: | 16 Aug 2024 13:15 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/46955 |