Pendekatan strategik dalam pemasaran produk agribisnis

Markus, Bunga (2009) Pendekatan strategik dalam pemasaran produk agribisnis. Jurnal Bisnis dan Manajmene, 1 (2): 9. pp. 267-278. ISSN 1979-8946

[thumbnail of 1979-8946_1_2_2009-9.pdf]
Preview
Text
1979-8946_1_2_2009-9.pdf - Published Version

Download (805kB) | Preview
Official URL: http://-

Abstract

Pertanian berperan besar dalam perekonomian kebanyakan negara berkembang, namun belakangan mendapat tantangan besar akibat liberalisasi perdagangan komoditi pertanian. Karena itu kedepan, Indonesia harus membangun pertanian dengan perspektif agribisnis. Karena keterkaitannya yang sangat luas sehingga dapat diandalkan menjadi penaik dan pendorong pertumbuhan ekonomi nasional. Salah satu mata rantai dari sistem agribisnis yang memiliki peran strategis dalam mensuport agribisnis sebagai sektor adalah pemasaran. Kegiatan pemasaran dipandang krusial karena dalam aktivitas pemasaranlah sebenarnya seluruh kegiatan dalam proses agribisnis sebagai suatu sistem mencapai titik kulminasinya. Efektivitas dari kegiatan pemasaran sangat dipengaruhi oleh seberapa tepat kita menentukan target market yang prospektif, memperhatikan kebutuhan dan keinginan mereka, dan mengkombinasikan variable marketing mix secara optimal.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pendekatan strategis, Pemasaran, Agribisnis, Marketing techniques, Agribusiness
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics
Agriculture & Food > Agricultural Economics
Depositing User: - Rulina Rahmawati
Date Deposited: 11 Aug 2024 01:23
Last Modified: 11 Aug 2024 01:23
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/46428

Actions (login required)

View Item
View Item